Skip to main content

Adsense Low Value Content, Ini Solusinya!!!

Penyebab dan cara mengatasi penolakan adsense low value content. Pada saat saya mendaftarkan blog kedua saya ke google adsense, saya mendapatkan penolakan yang berbunyi low value content, sebenarnya apa sih maksud dari pesan tersebut?

Pengertian Low Value Content

Jika di artikan ke dalam bahasa indonesia, low value content dapat diartikan sebagai kontent yang bernilai rendah. Dari kata tersebut memberitahukan bahwa konten yang ada di blog anda memiliki nilai index yang masih sedikit, atau bahkan masih belum ada yang terindex.

Adsense memberikan pesan Low value content bukan tanpa alasan, namun peringatan ini bertujuan untuk membangun sebuah blog dengan nilai konten yang baik.

Penyebab dan cara mengatasi adsense low value content

Dibawah ini sudah saya paparkan 7 penyebab dan cara mengatasi penolakan google adsense yang berbunyi low value content.

1. Konten Masih Sedikit

Ini merupakan penyebab dasar dari masalah low value content. Mengapa begitu, ya karena pihak google masih sulit menilai kualitas blog dikarenakan konten masih sedikit, atau bisa disebut memiliki artikel dibawah 10.

Solusi dari masalah pertama ini, cobalah perbanyak artikel anda, minimal 15 atau lebih. Karena dengan banyaknya artikel, maka google akan leluasa menilai kualitas blog anda.

2. Belum Terdaftar Google Search Consule

Penyebab kedua ini berpengaruh terhadap index di mesin pencarian. Dimana hal tersebut dipegang penting oleh google search consule yang mengontrol di index atau tidaknya suatu artikel.

Solusi masalah ini adalah, pastikan blog yang anda daftarkan adsense sudah anda kaitkan ke google serach consule. Jika sudah mengaitkan blog ke GSC, langkah selanjutnya adalah submit sitemap blog.

3. Artikel Pendek

Penyebab selanjutnya adalah artikel pendek, yang dimana di dalam sebuah postingan hanya berisi 100-200 kata saja.

Solusi masalah ini adalah, kurangi malas dan perpanjang artikel anda, tapi bukan berarti anda harus mengulang ulang pembicaraan ya. Intinya perlengkap apa yang anda bahas.

4. Kualitas Artikel

Ini juga cukup penting bagi blog selain menjadi alasan ditolaknya adsense, kualitas artikel juga menjadi alasan sepinya pengunjung blog.

Solusinya adalah, perbanyak membaca, lakukan riset keyword menggunakan berbagai tool, Bisa juga gunakan trik ATM (Amati, Tiru, Modifikasi). Cara tersebut digunakan jika anda tidak ada topik saja, wkwkwk

5. Pengunjung Blog Masih Sedikit

Alasan ke lima ini bisa jadi benar bisa jadi tidak, karena dari beberapa pengalaman saya, ada blog yang diterima tapi pengunjung masih sedikit, ada juga blog yang ditolak tapi pengunjung banyak, jadi pointnya 50:50 ya.

Solusinya, buat artikel yang menarik, gunakan judul postingan yang dapat memacu minat pembaca untuk membuka artikel yang anda buat.

6. Artikel Copy Paste

Jika anda melakukan hal ini bisa dipastikan 100% blog anda akan di tolak, karena hal ini merupakan pelanggaran kebijakan google adsense.

Solusi dari masalah ini adalah, jangan melakukan copy paste, jika anda agak kesusahan membuat artikel maka manfaatkan tehnik ATM seperti yang saya jelaskan di atas.

7. Umur Blog

Penyebab terakhir ini berkaitan dengan umur sebuah blog yang masih tergolong muda namun anda sudah tergesa gesa untuk mengaitkannya ke google adsense.

Solusinya adalah, lakukan pendaftaran google adsense pada usia blog 3 bulan, karena usia tersebut merupakan usia matang-matangnya sebuah blog. Dan bisa jadi dengan usia blog tersebut blog anda sedang naik daun.

Penutup

Sebenarnya masalah adsense low value content tidak akan didapati kalau anda memperlakukan blog anda dengan baik, memperlakukan blog dengan baik dalam artian membuat artikel yang panjang dan berkualitas tanpa melakukan copy paste artikel orang lain.

www.repick.net

NOTE : Konten yang ada di blog ini asli karya Gio Lesmana. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin. Traktir saya kopi melalui: Paypal.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar