Skip to main content

Berbagi Pengalaman Daftar Google Adsense Menggunakan Blog AMP

Selamat datang semuanya di repick.net, belakangan ini saya sangat senang, karena blog kesayangan saya ini sudah di terima google adsense sebagai mitranya pada tanggal 6 Februari 2021 kemarin. Ini merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi saya, karena blog yang satu ini sangat susah sekali di terima oleh google adsense.

Pengalaman Mendaftar Google Adsense dengan Blog Valid AMP

Tepat tanggal 30 Oktober 2020 kemarin saya membuat blog ini dan memposting artikel pertama saya yang berjudul "Welcome Repick.Net" postingan pertama saya ini berisi sebuah harapan agar blog ini kedepannya dapat menjadi sumber informasi yang bermanfaat bagi banyak orang.

Pada awal saya membuat blog, masih belum berani saya daftarkan ke google adsense karena postingan nya masih sedikit dan terkesan masih baru. Tepat ketika postingan saya sekitar 15an, saya mencoba mendaftarkan blog saya ke google adsense.

Tidak lama setelah mendaftarkan blog ke google adsense, keesokan harinya saya mendapatkan balasan bahwa saya mempunyai dua akun adsense. Dimana pihak adsense hanya mengizinkan 1 akun untuk 1 pengguna. Saya coba kosongkan semua akun google yang ada, kemudian saya daftarkan ulang.

Ternyata hasilnya masih nihil dengan alasan yang sama. Dan ternyata email yg terdeteksi double akun tersebut adalah email akun adsense yang saya jual dahulu. Ini membuat saya bingung, mau menghapus akun tapi saya sudah jual, beberapa kali mencoba dan berexperimen akhirnya saya berhasil mengatasi masalah duplikat / double akun adsense.

Setelah berhasil mengatasi masalah double akun adsense, saya mendapatkan satu masalah lagi. Dimana penolakan google adsense tanpa alasan, ini yang membuat saya super bingung.

Saya mendapatkan penolakan dari masalah ini hingga 6 kali. Semua tips yang ada di internet hingga group blogger sudah saya coba. Hingga akhirnya saya mencoba cek satu persatu artikel saya apakah ada yg melanggar atau tidak.

Tak lama setelah melakukan pengecekan saya menemukan satu artikel yang saya rasa melanggar, yaitu artikel cara cloning template blog.  Langsung saja tanpa pikir panjang saya draf artikel tersebut. Dan mencoba mendaftarkan blog kegoogle adsense.

Sekitar dua hari kemudian akhirnya saya mendapatkan kabar baik yang berisi situs anda kini siap menampilkan iklan di adsense. Wah sudah tidak bisa berkata kata saya. Yang ada di hati hanya senang bukan mainnn.

Oke itulah sedikit pengalaman saya mendaftar google adsense menggunakan template blog valid AMP. Oh iya saya rasa ada satu pertanyaan yang mungkin mau di tanyakan oleh pengguna template AMP, yaitu :

Apakah pemasangan script google adsense di pasang seperti biasa, sehingga mengakibat kan error AMP?

Atau ada cara lain untuk daftar google adsense, namun tidak membuat blog menjadi invalid AMP?

Jawabannya :

Tetap pasang script adsense seperti biasa, memang akan terjadi error AMP yang berbunyi javascript costum tidak di izinkan. Namun itu sudah prosedur dari pihak adsense, jadi anda harus mengikutinya walaupun akan terjadi error AMP.

Setelah blog di terima, baru pasang scriot google adsense yang benar sesuai tata cara AMP.

Waktu saya mendaftar adsense saya pernah mencoba menggunakan auto ads. Namun ternyata tidak berhasil. Dan muncul penolakan yang berbunyi Situs anda tidak ditemukan.

Jadi saran saya ikuti saja cara pemasangan script sesuai perintah adsense. Biarkan terjadi error terlebih dahulu.

www.repick.net

NOTE : Konten yang ada di blog ini asli karya Gio Lesmana. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin. Traktir saya kopi melalui: Paypal.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar